Categories
Otomotif

Ford Fokus Mengembangkan Focus Bag 2

Begitu pun dengan torsi yang meningkat dari 202 Nm menjadi 240 Nm. Uniknya, engineer Ford tidak memadukan keungulan mesin ini dengan transmisi dual clutch alias masih mengandalkan torque converter. Alasannya, minimnya slip yang terjadi pada transmisi dual clutch akan menimbulkan turbolag dan akselerasi menjadi kurang halus. Yup, hal itu langsung kami buktikan saat melintas di jalan berliku menuju Golding Wines, Adelaide.

Pengendalian presisi dan feedback setir begitu terasa. Kami merasa ‘pede’ bermanuver cepat lantaran daya cengkeram ban dapat terdeteksi via kemudi, meski mobil ini juga dilengkapi dengan kontrol kestabilan. Kian asyik, rasio gigi setir dirancang agar putaran kemudi kian sedikit, sehingga tidak merepotkan saat pengemudi perlu mengubah arah dengan cepat. Bantingan terasa tetap nyaman lantaran bushing arm memiliki kontruksi dan kompon karet baru yang mampu meminimalkan gerakan horizontal ketika bermanuver.

Kontrol kestabilan yang lebih advance memang diterapkan pada Focus ini, tapi kami menemukan sedikit trek untuk dapat melewati limit ini tanpa melanggar peraturan batas kecepatan. Saat kami paksa menikung tajam, gejala understeer tetap terjadi namun hanya perlu sedikit koreksi, daya cengkeram ban kembali diperoleh. Pun begitu saat di medan gravel, saat keempat ban mulai kehilangan grip, kontrol pergerakan kendaraan tetap mudah dikendalikan. Selebihnya, Ford tetap membenamkan SYNC 2, Active Park Assist, Lane Keeping System, Blind Spot Information System, Adaptive Cruise Control, Active City Stop dan Ford MyKey. Untuk tipe hatchback, Ford Focus ditawarkan mulai harga Rp 403 juta (Trend) dan Rp 441 juta (Sport).

Categories
Otomotif

Ford Fokus Mengembangkan Focus

Generasi kelima Ford Focus resmi dirilis pada pameran ak­ bar otomotif beberapa pekan lalu. Beragam pengembangan pun hadir untuk memberikan sebuah kendaraan yang kental terhadap DNA sport namun lebih ramah lingkungan dan tetap nyaman saat dikendarai. Sepintas, kami hanya menerka bahwa desain Ford hanya sebatas penyegaran penampilan belaka. Tapi engineer Ford meracik lebih dari yang kami bayangkan.

Unsur aerodinamika menjadi poin penting untuk memberi kenyamanan berkendara. Active Grille Shutters salah satunya. Memang gril trapezoidal terlihat biasa, namun siapa sangka bahwa bagian dalamnya terdapat kisi­kisi yang dapat menutup saat di kecepatan tinggi atau ketika mesin baru dihidupkan. Tujuannya tentu untuk meningkatkan sisi aerodinamika dan mempercepat mesin mencapai suhu kerja ketika baru dihidupkan.

Pun begitu dengan rear spoiler. Lubang di bagian tengahnya bertugas untuk memberi efek downforce. Masuk ke kabin, posisi duduk ideal dapat de ngan mudah Anda peroleh. Lingkar kemudi yang dapat diatur dalam 4 posisi, pun begitu dengan bangku yang dapat diatur ketingiannya, selain pengaturan normal lainnya. Paddle shift akan membuat Focus terbaru kian asyik dikendarai. Meski sandaran bangku belakang cukup tegak dan tidak memiliki pilihan pengaturan sudutnya.

Tapi berita paling baik dari Ford Focus terbaru adalah penerapan teknologi Ecoboost. Mengambil basis dari Ford Fiesta, Focus meningkatkan kapasitas mesin menjadi 1.500 cc 4­silinder. Selebihnya, turbocharged, direct injection, Ti­VCT (katup variabel ganda), intercooler berpendingin air dan integrated exhaust system menjadi andalan Ford pada Focus Ecoboost ini. Tak heran bila tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 180 dk atau naik 10 dk dari pendahulunya bermesin 2.000 cc.

Categories
Rumah

Selera Arsitek Vs Pemilik Rumah

Halo, Saya lagi tidak sependapat sama arsitekku. Dia bilang meja dapur lebih murah kalau bikin pakai beton lalu lemari dapur dibangun di dalamnya. Menurut saya cara itu tidak ?eksibel dan tidak lebih murah. Mana yang benar, ya? Atau keduanya benar tapi adakah sesuatu yang harus dipikirkan? Kiswanti Solusi Ahli Untuk desain memang akan lebih ?eksibel tidak menggunakan beton kalau suatu saat akan melakukan renovasi dapur. Tetapi kalau dapur yang sangat kecil penggunaan beton akan efsien karena desain dan posisi yang sudah fx. Diana Nazir, Desainer Interior PT Artura Insanindo

Padu Padan Warna di Dapur Kebetulan saya berniat merenovasi dapur, sulit sekali memilih warna yang sesuai. Saya menyukai warna merah muda (pink), tapi ketika diperhatikan semua barang dapur yang saya beli berwarna pink. Kalau dapur saya cat pink tentunya jadi berlebihan dan sama sekali tidak elegan. Bagaimana solusinya, ya? Warna apa ya yang akan membuat barang dapur saya looks stunning on my new kitchen? Miftahul Maulidha Solusi Ahli Abu-abu muda akan menjadi background yang cocok untuk warna pink. Kalau Anda cukup berani Anda bisa coba warna hijau pastel yang sangat lembut. Diana Nazir, Desainer Interior PT Artura Insanindo

Categories
Rumah

Memilih Material dan Mengatur Bujet

Saya terkadang mengalami kesulitan ketika harus mempertimbangkan antara manfaat dan harga bahan untuk lemari, lantai, dan dinding dapur. Ada saran? Kiswanti.

Solusi Ahli Sebaiknya mulailah dari pemilihan material yang secara fungsi tepat untuk dapur, seperti tahan panas, tidak licin, mudah dibersihkan dari minyak, tahan lama, dan mudah pemeliharaannya. Material ini bisa dipilih berdasarkan bujet kita. Apabila sudah memenuhi semua syarat tersebut, silakan tentukan warna/motif yang Anda sukai.

Baca juga : Jual Genset Bali

Material Sink pada Dapur

Saya ingin merenovasi dapur terutama bagian sink (tempat mencuci piring). Sebaiknya menggunakan material apa, ya?

Solusi Sahabat Rumah Halo.. ikutan share ya.. Menurut saya, sebelum menentukan dapurnya beton atau multipleks, dicek dulu kebutuhannya untuk apa? dan nantinya aktivitas masaknya akan seperti apa? Kalau dapur bersih hanya digunakan untuk memanaskan lauk, cuci tangan dan jarang cuci piring, mungkin multipleks secara keseluruhan tidak apa. Lain halnya kalau ingin dipakai untuk membuat roti, kue, dan lainnya sebaiknya top tablenya granit sehingga bisa buat menggiling adonan. Bahkan kalau ingin tempat cucinya dipakai untuk memandikan bayi (pernah lihat di flm ) buat saja bagian sinknya terbuka, pilih model sink kuno porselen, tidak pakai pintu. Jadi tidak lembap. Kalau saya sih, senangnya bisa mengganti-ganti motif multipleks. Jadi serasa punya dapur baru. Hehe… Intinya cek dulu kebutuhannya dan aktivitas harian di dapur. Dari hal-hal itu kita bisa membuat pilihan desainnya. Menyenangkan ya, merenovasi rumah. Hehe..

Solusi Sahabat Rumah Kalau menurut pengalaman saya dengan kitchen set, untuk bagian yang ada sink (tempat cuci piring) jangan mengunakan teak block/kayu, karena pada bagian bawah dari sink ini biasanya akan ada embun-embun air atau kondensasi sehingga akan lembap dan basah. Nah, lembap itu bisa menyebabkan kayunya cepat lapuk dan bengkak. Jadi sebaiknya terbuka saja atau gunakan sink yang dudukannya terbuat dari solid surface atau bata. Thanks.

Solusi Ahli Untuk dudukan sink, yang terbaik adalah solid material seperti batu alam granit/marmer dan material sintetik campuran fber yang biasa disebut solid surface. Namun, harganya cenderung lebih mahal. Batu bata yang diplester bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis, dengan dilapisi keramik sebagai pelindung sekaligus estetika.

Categories
Rumah

Renovasi dan Tata Ulang Ruang Bag 2

Jika saya perhatikan denah rumah Anda saat ini, terlihat seperti tidak ada perencanaan yang matang, sehingga peletakan ruang terkesan seadanya. Misalnya, di area yang Anda anggap rumah utama (di bagian depan), tidak ada kamar mandi sama sekali. Di sana ada 3 ruang tidur, sehingga penghuni ketiga ruang tidur itu harus menggunakan kamar mandi yang ada di belakang.

Baca juga : Jual Genset Jakarta

Tentunya ini bukan hal yang baik, mengingat ruang tidur ini terlihat dari ruang keluarga dan tamu. Selain itu, penambahan ruang yang tidak direncanakan dengan baik juga membuat ruang keluarga, ruang tamu, dan dapur minim bukaan sehingga menjadi gelap di siang hari. Sebagai solusinya, saya akan menghadirkan kamar mandi di area depan. Kamar mandi ini akan diletakkan diantara ruang tidur 1 dan 2. Untuk kamar mandi yang lain, saya letakkan di dekat ruang tidur 3 dan 4.

Sementara kamar mandi pembantu diletakkan dekat ruang tidur pembantu. Ruang serba serbi yang ada di depan saya manfaatkan untuk garasi, sementara sebagian ruangnya akan saya jadikan perluasan ruang keluarga. Tujuannya agar keluarga nyaman berkumpul. Salah satu dindingnya saya jebol dan saya buat jendela yang menghadap ke taman.

Sementara musala diletakkan di area tengah, di samping ruang keluarga sehingga mudah diakses dari mana saja. Musala ini terletak di sebelah taman sehingga udara dan cahaya dapat masuk dengan optimal. Ruang makan dan dapur saya buat menyatu, tanpa sekat. Salah satu jendela juga dibuat menghadap taman. Dengan begini, semua ruang dapat bersentuhan dengan ruang luar. Untuk area sumur, tetap dipertahankan, hanya diberi semacam ruang yang berdinding.

Hanya, satu dari 4 dinding saya buat hanya setinggi 1,0m. Untuk tampak depannya, saya mengganti kanopi garasi rumah Anda dengan beton sehingga lebih modern. Saya juga mengganti desain pintu dan jendela. Di depan rumah, saya buatkan taman untuk penghijauan, agar rumah Anda tidak terlihat gersang. Demikian jawaban yang saya berikan, semoga menginspirasi Anda.

Categories
Rumah

Renovasi dan Tata Ulang Ruang ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

Renovasi dan Tata Ulang Ruang ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik – Saya Merlin dari Blitar, Jawa Timur. Kami sekeluarga ingin merenovasi rumah sekaligus menata ulang rumah yang ditempati saat ini. Rumah saya saat ini sangat berantakan dan dipenuhi dengan perabot lama. Bentuk bangunannya juga sudah kuno dan rusak di manamana. Maklum, rumah ini dibangun zaman nenek buyut kami. Jadi, memang sudah saatnya diperbaiki.

Untuk ruangan yang sekarang, bisa kami katakan kurang ideal dan terkesan asal. Ini disebabkan rumah ini pernah mengalami beberapa kali perubahan. Awalnya, rumah kami ini terdiri dari 3 ruang tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, dan 1 garasi yang difungsikan sebagai ruang serba-serbi, termasuk tempat menyetrika dan menaruh pakaian yang telah dijemur.

Sementara kamar mandi terpisah dengan bangunan utama. Setelah itu, kami membangun ruang tambahan yang kami anggap sebagai rumah kedua. Di ruang ini kami membangun 2 ruang tidur, 1 ruang makan, 1 dapur, 2 kamar mandi, 1 ruang serba-serbi. Area ini hanya asal tempel ke rumah utama dan dibuat tanpa perencanaan yang matang. Yang penting, kebutuhan ruang terpenuhi. Akibatnya, keduanya terlihat seperti 2 rumah yang terpisah.

Selain itu, kami juga memiliki toko di depan. Tetapi, untuk saat ini kami sekeluarga ingin fokus melakukan pembangunan rumah dulu dan toko tidak perlu diperbaiki. Setelah kami berembuk dengan keluarga, inilah daftar ruang yang ingin dihadirkan setelah di renovasi. – 1 Ruang tamu – 1 Ruang keluarga – 4 Ruang tidur – 2 Kamar mandi – 1 Dapur – Ruang makan – 1 Ruang servis – 1 Musala – 1 Gudang – 1 Taman di dalam rumah

– 1 Ruang tidur pembantu – 1 Kamar mandi untuk pembantu Mohon masukannya ya, Mas, apa yang harus kami lakukan untuk merenovasi ini. Kami ingin ruangan di rumah kami lebih terang, tertata baik, dan memiliki sirkulasi yang baik. Selain itu, saya ingin tampilan rumah jadi lebih modern. Fasadnya ingin saya ubah, khususnya dengan desain pintu dan jendela. Kira-kira, itu keinginan kami. Mohon bantuannya.

Categories
Resep

Mi Lidi Pedas Untuk 370 gram

Bahan mi: 250 gram tepung terigu protein tinggi 30 gram tepung sagu 1/2 sendok teh baking powder 1 sendok teh garam 1/4 sendok teh penyedap rasa 2 putih telur 60 ml air es 25 gram tepung sagu untuk taburan

Bahan taburan (aduk rata): 1 sendok makan bubuk balado 1 sendok makan bubuk cabai

Cara membuat: 1. Campur tepung terigu, tepung sagu, baking powder, garam, dan penyedap rasa sampai rata. Sisihkan. 2. Kocok lepas telur. Masukkan sedikit-sedikit ke campuran tepung terigu sambil diuleni rata. Tambahkan air. Aduk rata. Diamkan 15 menit. 3. Giling tipis adonan sambil ditabur tipis tepung sagu dari ketebalan nomor 1 sampai nomor 4. Setiap ganti ketebalan, lakukan 2 sampai 3 kali penggilingan. Potong 8 cm. 4. Potong dengan pemotong mi. 5. Goreng menggunakan minyak yang telah dipanaskan di atas api yang sedang sampai kelihatan matang. Biarkan dingin. Tabur dengan bahan taburan.

Categories
Teknologi

Pilihan Menarik di Awal Tahun

Teknorus.com – Banyak gadget yang hadir dalam bentuk unik dan berfungsi menarik. Hal ini tentu saja menggoda konsumen untuk memiliki. Meski banderol murah kadang tak tersemat. Kepuasan menjadi nilai utama pengguna untuk memenuhi hasrat untuk membawa pulang. Penasaran bukan? Inilah lima gadget unik dan bermanfaat, yang ulas dalam edisi kali ini.

Baca juga : Gambar Keren

Micro Fiber Lens Cleanse Patches Micro Fiber Lens Cleanse Patches adalah kain yang berfungsi membersihkan lensa dan layar smartphone Anda. Layaknya sebuah kemeja, namun bermanfaat membersihkan noda berminyak dalam sekejap. Hanya dengan mengeluarkan $12, pembersih sudah dapat Anda peroleh.

Luxi For All Luxi For All adalah gadget yang berfungsi sebagai pengukur cahaya di smartphone Anda. Gadget ini penting bagi fotografer dalam mengabadikan gambar dengan sempurna. Luxi For All bisa didapatkan dengan kocek sebesar $30. Kubah difusi di gadget ini, membuat tidak adanya pantulan cahaya, saat Anda mengambil gambar.

Desktop Chair Bingung untuk menopang tablet Anda? Dekstop Chair hadir untuk menopang tablet Anda. Perangkat ini dapat meno-pang berbagai macam ukuran tablet yang ada. Berbahan kayu membuatnya terlihat elegan namun kuat. Untuk memerolehnya, Anda hanya mengeluarkan $60 dari dompet Anda.

Smart Earplugs Menikmati keheningan merupakan tujuan dari Smart Earplugs. Selain sebagai penyumbat telinga, gadget ini dapat memberikan notifkasi dari smartphone Anda, melalui bluetooth. Smart Earplugs juga dapat memainkan suara untuk meredam kebisingan. Anda dapat membeli Smart Earplugs seharga $115.

Dubs Acoustic Filters Bagi Anda pecinta musik akustik, Dubs Acoustic Filters hadir untuk Anda. Gadget ini berfungsi untuk meredam noise, saat Anda mendengarkan lagu akustik di konser. Dubs Acoustic Filters bisa Anda dapatkan dengan mengeluarkan kocek sebesar $25. Anda dapat mendengarkan lagu akustik dengan kejelasan maksimal dengan gadget ini.

Dengan adanya ulasan kali ini semoga pembaca bisa mendapatkan referensi gadget yang diinginkan. Dan bisa menjadi perangkat yang berguan dan dapat membuat kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari.