Hidup Lebih Nyaman dengan Rumah yang Aman

Selain desain yang mumpuni dan dana yang mencukupi, ada hal lain yang tidak boleh Anda lupakan saat membangun atau merenovasi rumah, yaitu memilih material yang berkualitas. Memiliki rumah adalah impian semua orang. Tak heran, jika berbagai cara dilakukan banyak orang demi mewujudkan mimpinya. Namun perlu diingat, apapun cara yang Anda tempuh, jangan sesekali membuat rumah “asal jadi” atau biasanya hanya memperhatikan keindahan saja. Karena, rumah yang dibangun asal jadi rentan terkena berbagai masalah di kemudian hari.

Dari sisi biaya, rumah seperti ini cenderung membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Umur pakainya pun sering kali tidak lama. Untuk mendapatkan rumah impian sesuai keinginan, proses membangun atau merenovasi rumah harus direncanakan secara matang. Selain mempersiapkan biaya, Anda harus menentukan waktu pengerjaan yang tepat (misalnya tidak di musim hujan), memilih tenaga ahli yang kompeten, dan menggunakan material yang berkualitas. Dari semua aspek di atas, material sering kali dikorbankan untuk menekan biaya.

MATERIAL KUNCINYA

Martha Aswini, Marketing Manager Downstream PT NS BlueScope Lysaght Indonesia mengungkapkan bahwa banyak orang yang belum sadar akan besarnya bahaya yang mereka hadapi bila memilih material yang salah, terutama bahan bangunan yang tidak terlihat mata, seperti bahan bangunan penunjang struktur. Pertama, keselamatan nyawa penghuni rumah jadi taruhan. Kedua, biaya perawatan rumah bisa menjadi tinggi jika dihitung dalam kurun waktu tertentu (minimal 10 tahun). Ketiga, kemungkinan munculnya berbagai masalah pada bangunan.

Untuk itu, PT NS BlueScope Lysaght Indonesia, sebagai produsen bahan bangunan baja, siap menjadi solusi dalam membuat rumah Anda minim masalah. Melalui tiga produknya, yaitu SMARTRUSS®, VIRUF™, dan SMARTDEK®, PT NS BlueScope Lysaght Indonesia berani bersaing dengan produk yang ada di pasaran. Dari segi harga, Aswini menjamin jika dihitung dalam jangka waktu tertentu, harganya lebih murah dibanding produk sejenis yang harga awalnya terlihat lebih murah. “Walau investasi di awal kesannya tinggi, konsumen tidak akan repot dengan after sales servis-nya.

Jika dihitung-hitung, harga di akhir akan jauh lebih murah,” ucap Aswini. Anda juga akan lebih berhemat biaya karena tidak perlu mengganti material dalam jangka waktu pendek. Semua material tahan karat, terbuat dari baja lapis antikarat yang diproduksi PT NS BlueScope Indonesia, dengan menggunakan bahan baku baja lokal utamanya dari Krakatau Steel. Selain itu, semua material memiliki garansi yang lama. Untuk SMARTRUSS® garansinya 10—15 tahun dan VIRUF™ garansinya 10—20 tahun, tergantung jenisnya.

Untuk menjaga kenyamanan rumah perlu dilengkapi dengan sebuah genset. Harga genset untuk rumah tangga bisa didapatkan dengan harga murah apabila membelinya di distributor resmi jual genset 500 Kva di Aceh. Salah satunya ialah PT. Rajawali Indo yang memberikan harga diskon dan garansi resmi di setiap pembelian unit baru.