Menghilangkan Bau Pada Microwave

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, lemon ternyata juga bermanfaat untuk perabot rumah tangga Anda. Seberapa seringkah Anda menggunakan rumah? Penggunaan dapat meninggalkan bau tak sedap. Apalagi apabila Anda menggunakannya untuk menghangatkan makanan-makanan microwave secara terus menerus microwave di yang berbau tajam. Terlebih lagi, waktu yang Anda gunakan untuk menghangatkan juga tidak tepat sehingga membuat masakan menjadi hangus di dalamnya dan meninggalkan bau. Tak perlu khawatir memikirkan bagaimana cara menghilangkan bau tersebut. Ternyata, ada cara yang mudah untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut pada microwave, yaitu dengan menggunakan lemon. Simak caranya berikut ini!

Bahan :

Lemon, air secukupnya, mangkuk tahan panas

Langkah :

  • Potong tipis – tipis lemon menjadi beberapa bagian.
  • Peras lemon yang sudah dipotong ke dalam mangkuk.
  • Masukkan juga lemon yang telah diperas tadi ke dalam mangkuk anti panas.
  • Masukkan mangkuk tersebut ke dalam microwave.
  • Nyalakan microwave selama kurang lebih 1 menit.
  • Bau yang menyengat pun hilang dari microwave.

Bahan Alami Pembersih Perabotan

Membersihkan perabotan rumah sangat penting untuk menjaga kesehatan penghuni. Namun, banyak penghuni yang menggunakan bahan-bahan kimia sebagai pembersih. Padahal, berdasarkan penelitian dari Environmental Working Group di Amerika, 53% produk pembersih diduga memiliki bahan kimia yang bisa merusak paru-paru. Selain itu, bahan kimia tersebut ada pula yang mengandung karsinogen (zat pemicu kanker, seperti formaldehyde dan chloroform. Sesuai dengan pepatah “Lebih baik mencegah daripada mengobati”, sebaiknya Anda mulai menggunakan bahan-bahan alami sebagai pembersih dari perabot rumah tangga. Bahan-bahan alami tersebut sangat mudah ditemukan di dapur Anda, kok.

Cuka

Anda dapat menggunakan cuka sebagai bahan pembersih untuk lantai dan berbagai perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu. Walaupun memiliki aroma yang tak sedap, tapi cuka dapat menjadi pembersih alami yang aman untuk perabot.

Garam

Selain dapat meluluhkan minyak dan lemak pada oven, garam juga dapat merontokkan kerak yang membandel sekalipun. Caranya, basahi permukaan perabotan yang akan dibersihkan, lalu taburkan garam di atas noda. Diamkan beberapa saat hingga garam menjadi basah. Lalu, bersihkan dengan lap atau sikat halus. Semakin membandel kotoran yang lengket pada perabotan, semakin lama juga Anda harus mendiamkan garam sebelum dilap. Waktu yang diperlukan biasanya 10—15 menit.

Lemon

Buah ini seringkali menjadi bahan utama atau campuran untuk pembersih perabotan. Selain ampuh untuk membersihkan, lemon juga dapat membunuh bakteri, dan meninggalkan aroma citrus yang segar. Lemon dapat digunakan untuk membersihkan perabot dapur, seperti sink, kompor gas, atau piring. Caranya, campurkan beberapa tetes air lemon dengan 1 liter air, lalu kocok hingga tercampur. Gunakan spons atau lap kering saat menggunakannya.

Selain membersihkan perangkat elektronik tentunya rumah juga harus dilengkapi dengan sebuah genset. Untuk mendapatkan genset dengan kualitas terbaik, PT. Rajawali Indo sebagai distributor resmi genset silent Harga murah di Surabaya memberikan diskon dan bergaransi.