Categories
Rumah

Renovasi dan Tata Ulang Ruang ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

Renovasi dan Tata Ulang Ruang ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik – Saya Merlin dari Blitar, Jawa Timur. Kami sekeluarga ingin merenovasi rumah sekaligus menata ulang rumah yang ditempati saat ini. Rumah saya saat ini sangat berantakan dan dipenuhi dengan perabot lama. Bentuk bangunannya juga sudah kuno dan rusak di manamana. Maklum, rumah ini dibangun zaman nenek buyut kami. Jadi, memang sudah saatnya diperbaiki.

Untuk ruangan yang sekarang, bisa kami katakan kurang ideal dan terkesan asal. Ini disebabkan rumah ini pernah mengalami beberapa kali perubahan. Awalnya, rumah kami ini terdiri dari 3 ruang tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, dan 1 garasi yang difungsikan sebagai ruang serba-serbi, termasuk tempat menyetrika dan menaruh pakaian yang telah dijemur.

Sementara kamar mandi terpisah dengan bangunan utama. Setelah itu, kami membangun ruang tambahan yang kami anggap sebagai rumah kedua. Di ruang ini kami membangun 2 ruang tidur, 1 ruang makan, 1 dapur, 2 kamar mandi, 1 ruang serba-serbi. Area ini hanya asal tempel ke rumah utama dan dibuat tanpa perencanaan yang matang. Yang penting, kebutuhan ruang terpenuhi. Akibatnya, keduanya terlihat seperti 2 rumah yang terpisah.

Selain itu, kami juga memiliki toko di depan. Tetapi, untuk saat ini kami sekeluarga ingin fokus melakukan pembangunan rumah dulu dan toko tidak perlu diperbaiki. Setelah kami berembuk dengan keluarga, inilah daftar ruang yang ingin dihadirkan setelah di renovasi. – 1 Ruang tamu – 1 Ruang keluarga – 4 Ruang tidur – 2 Kamar mandi – 1 Dapur – Ruang makan – 1 Ruang servis – 1 Musala – 1 Gudang – 1 Taman di dalam rumah

– 1 Ruang tidur pembantu – 1 Kamar mandi untuk pembantu Mohon masukannya ya, Mas, apa yang harus kami lakukan untuk merenovasi ini. Kami ingin ruangan di rumah kami lebih terang, tertata baik, dan memiliki sirkulasi yang baik. Selain itu, saya ingin tampilan rumah jadi lebih modern. Fasadnya ingin saya ubah, khususnya dengan desain pintu dan jendela. Kira-kira, itu keinginan kami. Mohon bantuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *